Minggu, 13 Agustus 2017

Menurunkan Gula Darah Secara Alami

Untuk yang memiliki kadar gula darah tinggi, sebaiknya lakukan segera tindakan pengobatan atau tidak semakin parah. Mengkonsumsi makan sehat serta mengatur pola makan bisa menjadi kunci utama untuk mengatur kondisi gula darah agar tetap dalam kondisi normal.

Berikut ini ada beberapa bahan makanan, sayuran, buah, dan sebagainya yang dapat menurunkan kadar gula dalam darah anda :

1. Pare



Cara menurunkan gula darah yang pertama adalah dengan mengolah si buah pahit ini. Pare pahit ini sangat banyak manfaatnya yaitu bisa mengendalikan kadar gula dalam darah kita dan juga sangat terbukti ampuh dapat mengobati diabetes secara alami. Hal ini dikarenakan buah atau sayuran pare  ini mengandung beberapa nutrisi utama seperti : Phyto nutrient, folat, vitamin C, flavonoid, vitamin B komplek serta charntin.

2. Cuka 



Selain pare, cuka juga terbukti menghambat laju gula darah dan meningkatnya insulin, serta meningkatnya perasaan kenyang setelah makan.

3. Brotowali 



Cara menurunkan gula darag selanjutnya bisa memanfaatka tanaman brotowali. Tanaman ini memiliki efek farmakologi : analgeti (menghilangkan rasa sakit), anti pireti (menurunkan panas)

4. Telur



Ternyata telur juga bermanfaat untuk mengatasi diabetes. Mengkonsumsi telur dapat mengontrol rasa lapar dengan mengurangi insulin pasca makan . Bisa mengendalikan nafsu makan dan dapat mencegah fluktuasi kadar glukosa dan insulin.

5. Mengkudu




Buah mengkudu juga bisa kita manfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Hal ini dikarenakan buah mengkudu memiliki efek farmakologi untuk memperbaiki sel beta pankreas dan reseptor insulin yang tidak berfungsi dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar