Senin, 14 Agustus 2017

10 makanan yang bisa menurunkan kolesterol

1. Buah Delima





Buah delima memiliki rasa yang cukup lezat dan segar. Kandungan pada buah delima sangat banyak manfaatnya salah satunya mengandung flavonoid yang dapat mencegh pembentukan plak dalam drah dan mencegah penyumbatan aliran darah Dan bisa mengkonsumsi buah delima akn membantu menurunkan kadar kolesterol jahat.

2. Kacang-Kacangan 





Beberapa jenis kacang-kacangan juga sangat mengandung serat tinggi sehingga baik dikonsumsi penderita kolesterol tinggi. Beberapa jenis kacang-kacangan yang dianjurkan dikonsumsi adalah kacang mede, almond, kenari, serta sayur kacang panjang.

Kaaacang-kacangan memiliki kandungan viatmin E, magnesium, serta phytochemical yang baik bagi jantung. Selain itu kandungan serat akan membantu menghambat jumlah dan laju penyerapan kolesterol dalam darah.

Hindari mengkonsumsi kacang-kacanagan yang sudah diolah dan ditambahkan garam dan gula.

3. Kedelai





Kandungan isoflavin pada kedelai dapat membantu menurunkan kadr kolesterol jahat. kedelai selain bisa dikonsumsi secara langsung tapi juga dapat dikonsumsi dalam bentuk olahan lain seperti tahu, tempe, tepung kedelai, nutrela, nugget, serta susu kedelai.

4. Pisang 





Buah pisang juga buah yang kaya akan serat sehingga baik dikonsumsi bagi penderita kolesterol tinggi kandungan serat ini akan mengoptimalkan pembuangan kolesterol dari dalam tubuh.

5. Alpukat





Buah alpukat adalah buah yang sangat kaya akan lemak nabati ataulemak baik yang sangat baik dikonsumsi untuk meningkatkan kadar kolesterol baik dan menekan kadar kolesterol jahat. 

6. Jahe 





Jahe yangbiasa dijadikan wedang jahe yang dapat menghangakan tubuh ini ternyata juga dapat dijadikan minuman penurun kolesterol dan melancarkan sirkulasi darah, serta bisa menurunkan resiko serangan stroke.

7. Semangka 




Buah yang memiliki kandungan 90% air ini juga memiliki kandungan likopene yang berperan dalam menurunkan kolesterol jahat dalam darah. 

8. Buah Naga





Buah naga merupakan buah sumber antioksida yang akan membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Sehingga akan mencegah pembentukan plak dan mencegah penyempitan arteri tubuh.

9. Buah Strawberry




Buah sttrawberry juga buah yang kaya akan antioksidan yang dapat mencegah pembentukan darah dan penyempitan arteri oleh plak yang menempel dalam aliran darah. Dengan begitu kadar kolesterol akan tetap terjaga.

10. Buah anggur




Buah anggur juga termasuk buah yang sangat kaya akan flavonoid dan zat catechin yang dapat membatu menekan kadar kolesterol jahat dn meningkatkan kadar kolesterol baik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar