Jumat, 11 Agustus 2017

Mengenali 5 Faktor Penyebab Kolesterol Tinggi




Untuk menjaga kadar kolesterol tetap stabil, ada baiknya mengenali faktor-faktor penyebab melonjaknya kolesterol, sebagai berikut.


 1. Stres

Stres secara tidak langsung berkontribusi pada kadar kolestrol tinggi karena banyak orang cenderung menemukan penghiburan dan kenyamanan dalam mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Begitu pula banyak orang cenderung menghindari berolahraga saat mengalami stres.


2. Berat badan

Mempertahankan berat badan yang normal bisa membantu menjaga kolesterol. Belakangan ini banyak orang mengalami obesitas yang cenderung meningkatkan kadar kolesterol.


3. Alkohol berlebihan

Minum minuman beralkohol dalam jumlah banyak dapat menyebabkan kerusakan pada jantung dan hati. Setelah mengetahui faktor-faktor penyebab naiknya kadar kolesterol, Anda bisa mencegah dengan menghindari faktor risiko tersebut. Mulai hari ini, jalani pola hidup sehat dan minum Nutrive Benecol. Kandungan plant stanol ester (PSE) dalam Nutrive Benecol bermanfaat menurunkan kolesterol. PSE merupakan mikronutrien tumbuhan yang banyak terdapat dalam tanaman, seperti rye, kedelai, sayur-sayuran, minyak sayuran, nasi, buncis, jagung, gandum, dan tanaman lainnya.

4. Penyakit turunan

Terlepas dari apakah Anda mengikuti gaya hidup sehat atau tidak, hiperkolesterolemia (kondisi tingginya kadar kolesterol dalam darah seseorang) dapat menurun pada anggota keluarga.

5. Jenis kelamin dan umur

Jenis kelamin berperan menentukan kadar kolesterol seseorang. Kadar kolesterol cenderung meningkat seiring bertambahnya usia. Menopause bisa menyebabkan tingkat kolesterol perempuan meningkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar